GRAHAMEDIA.ID - Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, bekerja tidak harus dilakukan di kantor, tapi juga bisa dikerjakan rumah.
Apalagi, saat ini banyak perusahaan yang memperbolehkan pekerjanya berkerja secara remote atau dikerjakan dimana saja.
Oleh kerenanya, bekerja biar fleksibel bisa dikerjakan di rumah. Namun, prasyaratnya adalah kamu musti memiliki ruang kerja yang memadai di rumah.
Grahamedia.id melansir dari berbagai sumber, berikut adalah cara yang tepat untuk membuat ruang kerja di rumah:
1. Maksimalkan Pencahayaan
Dalam membuat ruang kerja, memberi akses cahaya matahari yang melimpah mampu mendukung mood dan semangat dalam bekerja.
Namun, hal ini tidak selalu dapat terwujud. Dalam kondisi seperti itu, maksimalkan sumber pencahayaan yang ada.
Ruang kerja yang temaram akan menurunkan mood dan semangat dalam bekerja, belum lagi dampak negatifnya pada kesehatan mata Anda.
Baca Juga: Jangan Sepelekan Pencahayaan Untuk Ruangan, Ini Tipsnya
2. Keseimbangan antara Fungsi dan Penampilan
Pertimbangkan ritme dan peralatan kerja apa saja yang kamu butuhkan. Setelah itu, pilih furnitur yang sesuai dengan kebutuhan tanpa mengabaikan aspek estetisnya.
Pilih furnitur yang saling melengkapi dan sesuai dengan tema hunian secara umum.
3. Furnitur Ergonomis untuk Ruang Kerja di Rumah
Bila kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam ruang kerja. Maka, menggunakan furnitur ergonomis yang didesain untuk mendukung fungsionalitas dan kenyamanan kerja menjadi sebuah keharusan.